6 Scene “Horor” yang Hanya Dialami Penumpang Ojol

Transportasi online sudah menjadi keseharian. Kemudahan yang ditawarkan bikin tidak sedikit orang jadi ketergantungan. Tinggal pesan, konfirmasi, dijemput, dan diantar hingga tujuan. Super mudah ‘kan? Tapi menjadi penumpang transportasi online juga terdapat serba-serbinya sendiri lho. Mulai dari obrolan-obrolan absurd, driver yang gemar membujuk dengan nama-nama artis, dan bahkan hingga ada yang cinlok.

6 Scene “Horor” yang Hanya Dialami Penumpang Ojol
6 Scene “Horor” yang Hanya Dialami Penumpang Ojol

Di samping itu, Menurut Judibolawin menjadi penumpang ojol pun ada ‘horor’nya lho. Bukan horor soal hantu ataupun kisah-kisah mistis, tetapi asam-manisnya perasaan ketika naik transportasi online. Ada yang buat tersipu hingga malu, namun ada pun yang buat ketar-ketir gelisah tak karuan. Apa saja? Yuk seraya santai, baca hingga habis~

1. Abangnya dichat nggak dibalas, telepon nggak diangkat, posisi mapsnya juga nggak pindah. Padahal lagi buru-buru

Selayaknya setelah order transportasi online, anda akan konfirmasi dan janjian titik penjemputan dengan sang driver. Inilah horor kesatu. Terkadang driver bersikap misterius laksana gebetan. Dichat nggak diread, ditelepon nggak diangkat, posisinya di maps juga sama sekali nggak bergerak. Ini super horor karena anda seperti menjalani hubungan yang nggak tahu inginkan dibawa ke mana. Mau dicancel takut drivernya datang, dirindukan pun tidak terdapat kejelasan. Aduh, jadi galau~

2. Drivernya lewat jalan tikus bikin motong jalan namun malah kian jauh. Ini namanya perjalanan seram

Dengan menghindari kemacetan dan mencukur jalan, driver kadanginisiatif lewat jalan-jalan tikus. Cara ini terkadang sukses memotong masa-masa tempuh perjalanan. Tapi nggak jarang pula justeru harus memutar dan kian jauh. Ditambah lagi seringkali di jalan-jalan tikus tidak sedikit polisi tidur. Duh, mana lagi buru-buru ke kantor. Bayang-bayang gaji dicukur karena terlambat datang sudah hadir di pelupuk mata. Mungkin berikut perjalanan angker yang sesungguhnya.

3. Pesen ojol/takol, abangnya nggak datang-datang. Padahal udah malam, nunggunya sendirian

Meski sang driver telah konfirmasi guna menjemput, menantikan kedatangan sang driver pun cukup buat cemas. Apalagi bila hari telah malam, dan menantikan sendirian sebab satu persatu teman telah dijemput.

4. Begitu naik ke boncengan, drivernya bilang “Nanti tunjukin aja jalannya ya”, sebenarnya kamu pun nggak dapat baca peta

Meski masing-masing hari berjibaku di jalan raya, nggak semua driver “tahu jalan”. Apalagi bila dia tidak berasal dari wilayah yang sama. Juga, nggak semua driver online bisa menyimak peta, khususnya untuk driver-driver yang telah cukup sepuh. Bagi penumpang yang sama buta arah dan buta petanya, ini lumayan horor. Tapi nggak apa-apa, sekitar ada orang yang dapat ditanya. Karena malu bertanya tentu sesat di jalan~

5. Ngobrol memang menciptakan perjalanan tak berasa. Tapi bila soal politik kadang sulit juga, lagipula kalau pilihannya beda

Agar perjalanan tak terasa lama, ngobrol dengan sang driver bisa jadi pilihan. Namun topik obrolan pun paling menilai. Kalau melulu cerita-cerita tentang customer yang lucu, atau curhat colongan tentang cerita cinta sih memang seru. Tapi bila obrolan soal politik dapat jadi berat. Apalagi bila pilihannya berbeda. Di tahun politik laksana ini preferensi politik menjadi urusan yang lumayan sensitif. Duh, semoga nggak justeru berdebat sepanjang jalan ya~

7 Destinasi Wisata yang Menakjubkan di Kota Hangzhou

Asian Games 2018 Jakarta Palembang sudah usai tadi malam. Euforia upacara penutupan tadi malam (2/9) menciptakan kita seluruh senang sekaligus sedih. Senang dengan keberhasilan Indonesia menjadi tuan lokasi tinggal pesta olahraga se Asia edisi ke 18 ini. Apalagi Indonesia menulis prestasi fenomenal yaitu meraih peringkat ke 4 dalam tabel pendapatan medali. Sedih sebab tidak terdapat lagi tontonan olahraga Asian Games yang sudah menemani sekitar 2 minggu yang lalu. Yah, pulang deh linimasa bakal diriuhkan oleh politik dan TV bakal kembali dimeriahkan sinetron tidak bermutu. Apa boleh buat?

7 Destinasi Wisata yang Menakjubkan di Kota Hangzhou
7 Destinasi Wisata yang Menakjubkan di Kota Hangzhou

Tadi malam, Menurut Judi Online upacara penutupan Asian Games 2018 Jakarta Palembang ditandai dengan penyerahan obor untuk pemerintah Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok selaku tuan lokasi tinggal Asian Games edisi 19 pada tahun 2022 nanti. Nah, anda intipin dulu yuk laksana apa foto kota Hangzhou. Ada wisata apa aja di sana? Nih Hipwee Travel telah rangkum buat anda semua.

West Lake, tujuan paling populer yang jadi ikon wisata di Hangzhou. Danau ini tentu akan jadi simbol Asian Games 2022 nanti!

West lake atau yang tidak jarang dikenal pun sebaga telaga Xi Hu Hangzhou ialah ikon kota Hangzhou yang sangat paling terkenal. Danau produksi ini telah ada semenjak 1.000 tahun yang kemudian lho dan luas kelilingnya 15 kilometer persegi. Luas banget ‘kan? Harus naik kapal bila mau keliling danau.

Nggak afdhol bila ke Tiongkok namun tidak mampir ke pagoda. Leifeng Pagoda di Hangzhou jadi di antara landmark sangat populer di sana!

Dibangun kesatu kali pada tahun 975 Sebelum Masehi, pagoda yang mempunyai 5 lantai itu sempat sejumlah kali runtuh, tetapi baru pada tahun 2002 pemerintah setempat kembali membina Leifeng Pagoda. Kamu dapat menikmati keindahan Kota Hangzhou dengan teknik menaiki ke lantai pagoda sangat atas.

Pulau-pulau yang tersebar di Qiandao Lake, Provinsi Zhijiang ini canggih abis. Sekilas serupa Raja Ampat ya!

Berada tak jauh dari Kota Hangzhou, Qianbao Lake ini diciptakan saat selesainya pembangunan stasiun hidroelektrik di sungai Xin’an pada tahun 1959. Sekilas telaga ini serupa pulau-pulau yang tersebar di lautan ya, laksana Raja Ampat. Padahal ini ialah danau dengan pulau kecilnya yang indah.

Buat pecinta tujuan instagramable, di Hangzhou pun ada Taiziwan Park yang memperlihatkan bunga-bunga berwarna-warni dan sesuai buat foto-foto

Nggak hanya kuil dan telaga saja, di kota Hangzhou pun punya taman bunga mempunyai nama Taiziwan Park. Lokasinya pun masih berada di area West Lake dan Leifeng Pagoda. Lumayan ‘kan di satu tempat tidak sedikit spot unik yang dapat dikunjungi.

Theme Park terbesar dengan cerminan era dinasti Song ini mempunyai nama Song Dynasty Town. Tempat ini serupa Universal Studios versi Tiongkok sih ya.

The Song Dynasty Town ialah taman hiburan yang lumayan besar yang didedikasikan guna Dinasti Song di Tiongkok. Tempat ini jadi salah satu tujuan paling ikonik dan mesti dikunjungi ketika ke Hangzhou.

Hangzhou Botanical Garden, suatu taman botani yang menyeluruh tak jauh dari West Lake Hangzhou. Hijau banget dan tidak sedikit tanaman langka di sana

Pemandangan indah, keadaan hijau, dan tumbuhan langka, Hangzhou Botanical Garden jadi lokasi yang sesuai untuk melepas lelah selepas jalan-jalan. Meliputi lokasi seluas 230 hektar, lokasi ini sesuai banget buat anda yang pengen lihat keadaan perkotaan nan hijau.

Lingyin Temple, kuil yang sangat populer di Hangzhou ini dapat jadi tujuan wisata spiritual di Tiongkok

Kuil Lingyin ialah kuil yang terbesar dan terkaya di Tiongkok. Ada tidak sedikit pagoda dan gua-gua di dalamnya. Tempat ini dapat jadi lokasi wisata yang mesti anda datangi di Hangzhou nanti.

Nah, segitu dulu cerminan Kota Hangzhou selaku tuan lokasi tinggal Asian Games 2022. Kota ini ialah kota tanpa duit tunai. Pusat bisnis Alibaba Group kepunyaan Jack Ma terdapat di sini. Maka tak heran bilamana transaksi apapun di kota ini memakai QR Code atau Barcode, tanpa duit tunai. Sebuah kota yang unik untuk tuan lokasi tinggal Asian Games selanjutnya. Selamat Hangzhou!

10 Surga Tersembunyi di Bali yang Pesonanya Luar Biasa

Bali tidak jarang kali menyajikan daya tarik alam yang buat semua orang pengen liburan ke sana. Sebagai tujuan paling populer di dunia versi Trip Advisor, Bali tidak jarang kali punya wisata baru yang tak kalah indahnya dengan Kuta di selatan maupun Ubud di utara sana. Bali memang nggak terdapat matinya! Seolah Bali memang dibuat Tuhan untuk mengisi hasrat traveling manusia.

Kali ini Sedayubet Travel bakal membawa anda ke 10 surga tersembunyi di Bali yang barangkali belum anda tahu. Kalau tujuan populer sudah sarat manusia, mending anda main ke destinasi pilihan ini yang tak kalah indahnya. Udah siap? Yuk anda ke Bali lewat tulisan ini. Hehehe.

10 Surga Tersembunyi di Bali yang Pesonanya Luar Biasa
10 Surga Tersembunyi di Bali yang Pesonanya Luar Biasa

Tukad Cepung Waterfall, air terjun istimewa yang hadir dari celah-celah bebatuan. Ditambah dengan pencahayaan, jadilah air terjun sangat kece di Bali…

Terletak di Bangli, air terjun Tukad Cepung memang lumayan unik. Air terjun ini mengalir salah satu celah bebatuan dan tebing yang bentuknya melingkar. Kalau cahaya yang datang bagus akan bikin air terjun ini kian sempurna.

Crystal Bay di Nusa Penida adalahsalah satu spot terbaik untuk snorkeling di Indonesia. Nggak percaya? Cobain deh bawah lautnya…

Buat anda pecinta bawah laut, Cristal Bay di Nusa Penida ialah destinasi mesti kunjung yang tak boleh anda lewatkan sama sekali. Ribuan ikan berpadu dengan warna-warni terumbu karang menciptakan aktivitas snorkeling kamu akan tak terlupakan. Cobain deh…

Wisata Goa Rangreng Waterfall adalah salah satu tujuan tersembunyi di Gianyar. Air terjun yang tidak deras mengaliri batuan dan membuat efek hijau lumut. Epik sih ini…

Berbeda dengan air terjun lainnya yang memiliki arus yang deras, air terjun Goa Rangreng ini malah sebaliknya. Aliran airnya pelan dan melalui bebatuan di sekitarnya. Alhasil bebatuan ini juga ditumbuhi lumut dan membuat kesan hijau yang eksotik.

Menyaksikan patung-patung di bawah laut nggak cuma dapat dilakukan di luar negeri. Di Desa Pamuteran Bali, kamu dapat menemukan patung-patung yang dikelilingi ikan-ikan dan terumbu karang…

Jika anda selesai mendatangi Pulau Menjangan di Bali Barat, tidak boleh langsung bergegas pulang. Pergilah ke timur tidak cukup lebih 5 km untuk mengunjungi Desa Pamuteran. Di pantainya, kamu dapat menemukan patung-patung Buddha maupun Hindu yang sengaja diletakkan di dasar laut guna media tumbuhnya terumbu karang. Keren ‘kan?

Masih mengenai air terjun, Air Terjun Sekumpul di Buleleng ini dianggap sebagai air terjun terindah di Bali. Ada 7 air terjun sekaligus lho!

Panorama pedesaan nan asri berpadu dengan persawahan yang menghijau, menciptakan suasana syahdu di selama air terjun Sekumpul, Buleleng. Meskipun terletak 79 km dari Denpasar, pasti bukan soal buat anda yang hendak mengunjungi air terjun terindah di Bali ini ‘kan? Bayangin aja terdapat 7 air terjun sekaligus lho…

Panorama terbitnya mentari dan samudra awan dapat kamu nikmati di Desa Pinggan, Kintamani…

Begitu kontras dengan Bali yang dikenal orang, yaitu pantai dan pesta, Desa Pinggan menyajikan sensasi merasakan Bali dengan teknik berbeda. Kamu dapat menyaksikan samudra awan saat terbit mentari di pagi hari. Magis!

Anjungan Wanagiri di sekitar Danau Buyan dan Tamblingan sekarang menyediakan spot potret yang instagrammable. Cocok bikin anak muda kekinian yang pengen hits di Bali…

Untuk menonton pemandangan telaga kembar di Bali, yaitu Danau Buyan dan Tamblingan, anda harus datang ke anjungan Wanagiri. Dari sini kamu dapat berfoto dengan ayunan, anjungan serupa kapal titanic atau sekedar emblem cinta. Tertarik?

Pura ini bentuknya lumayan unik sebab berbentuk mobil. Pura Paluang atau Pura Mobil di Nusa Penida akan membuatmu terpana…

Tidak seperti umumnya pura lain, Pura Paluang ini berbentuk mobil lho. Berada di Desa Karang Dawa, Nusa Penida, pura ini memang lumayan tersembunyi letaknya. Namun, keanehan pura mobil ini tentu membuatmu penasaran guna mengunjunginya…

Air terjun Aling-aling di Buleleng ini menarik banget. Aliran airnya terbelah menjadi dua…

Mungkin memang masing-masing air terjun di Bali punya keunikannya masing-masing. Air terjun Aling-aling, Buleleng, selama 11 km jauhnya dari Kota Singaraja ini pun punya satu keanehan yang khas. Air terjun ini terbelah alirannya menjadi 2 saat turun ke bawah. Di bawahnya pun terdapat cekungan empang sedalam 4 meter yang dapat digunakan guna berendam dan pun berenang.

Terakhir, pantai Green Bowl adalah keindahan pantai yang tersembunyi di unsur selatan Bali…

Disebut Pantai Green Bowl karena ketika air laut sedang surut, gugusan karang di sini bakal mengurung air yang terbelakang beserta lumut, dan membentuk empang alami berwarna hijau. Sayangnya pantai ini sekarang lumayan terbengkalai dan sepi pengunjung. Padahal panorama alamnya luar biasa…

Lalu, inginkan ke manakah anda liburan nanti? Datangi semuanya dapat kok. Selamat berlibur di Bali…