Penilaian Online: Proses yang Seamless dan Lebih Cerdas untuk Mempekerjakan

Apakah ada solusi untuk mempersingkat waktu mengisi posisi tanpa efek negatif pada kualitas rekrutmen? Jawabannya iya. Saat ini hampir semuanya sedang online, dan itu tidak terduga bahwa penilaian online telah berkembang menjadi sangat strategis bagi organisasi dalam pencarian mereka untuk keahlian optimal dalam akuisisi bakat.

Sekitar 86% responden dalam survei Karyawan Hari Ini memahami bahwa rekrutmen online lebih murah daripada hampir semua metode rekrutmen lainnya. Sekitar 90% percaya bahwa rekrutmen online sangat mudah dan mudah digunakan. Survei lain menunjukkan bahwa lebih dari 80% angkatan kerja masa depan lebih menyukai penilaian online karena mereka percaya bahwa penilaiannya masuk akal, akurat dan mudah untuk diselesaikan. Dari sudut pandang perekrutan, pemanfaatan evaluasi kecocokan pekerjaan online terus tumbuh secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir. Peningkatan mutakhir telah membuat penilaian individu di bursa kerja, promosi, dan gedung kantor klien merupakan fitur yang normal.

Manfaat Penilaian Perekrutan Online

Tingkatkan kemampuan yang tepat:

Bersama dengan persaingan yang semakin ketat untuk karier, memilih orang yang 'tepat' menjadi semakin penting bagi perekrut. Pengkajian online membantu para pemberi kerja yang ingin mempekerjakan orang terbaik untuk pekerjaan dengan memverifikasi kecocokan pekerjaan dan potensi tinggi. Menerapkan proses penilaian bakat online tidak hanya menyingkirkan pencari pekerjaan di bawah standar sebelum wawancara tetapi membantu manajer mengisi posisi lebih cepat dengan individu yang tepat.

Terjangkau dan menghemat waktu:

Biaya perekrutan mencakup unsur-unsur berikut: tulis deskripsi pekerjaan, iklan, biaya rujukan karyawan, biaya perjalanan yang dikeluarkan oleh majikan dan kandidat, biaya perekrut perusahaan, biaya penyaringan dan penilaian, wawancara waktu untuk manajer perekrutan, dukungan administratif dan pengeluaran insidentil lainnya. Pelaksanaan Penilaian Perekrutan Online memangkas sebagian besar biaya yang dikeluarkan untuk memilih talenta terbaik. Dengan akses ke internet, penilaian online dapat dilakukan di mana saja, kapan saja untuk beberapa individu. Selain itu, pelacak pelacakan pelamar yang ada saat ini memudahkan untuk mengawasi hasil penilaian dan data kandidat penting lainnya.

Komponen utama dari penilaian online Kualitas Tinggi

Pertimbangan utama untuk proses penilaian online yang berkualitas adalah Keandalan (konsistensi) dan Keabsahan (akurasi) dari penilaian itu sendiri. Proses penilaian kualitas bakat biasanya akan mencakup penilaian kemampuan kognitif, minat / minat, kepribadian dan keterampilan interpersonal (misalnya EQ).

– Evaluasi Kemampuan Kognitif dimasukkan untuk memastikan kandidat memiliki tingkat kemampuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan. Adalah kontra-produktif untuk mempekerjakan orang yang memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit kemampuan kognitif untuk posisi tertentu. Terlalu banyak kemampuan menghasilkan kebosanan, atau tidak merasa cukup tertantang dalam posisi. Terlalu sedikit kemampuan menghasilkan perasaan kewalahan dan stres dalam posisi. Orang itu merasa terbentang atau terlalu ditantang dalam peran itu. Keduanya mengarah pada turnover.

– Tes kepribadian dirancang untuk memahami sifat dan perilaku pencari kerja, terutama dalam kerangka kerja kerja, atau konteks pekerjaan. Semakin banyak organisasi telah menggunakan Personality Profiling sebagai cara objektif untuk menilai kecocokan pekerjaan, kebutuhan pelatihan, dan kebutuhan pengembangan. Dengan peningkatan dalam merangkul teknologi penilaian untuk memfasilitasi keputusan perekrutan yang baik, penilaian bakat online akan terus berkembang karena mereka mengisi kebutuhan kritis bagi pengusaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *